Resep Cara Membuat Mie Kluntung Nikmat

 Untuk orang-orang yang ada diluar daerah Jawa Timur, mungkin saja tetap asing mendengar nama Mie Kluntung. Tetapi di Surabaya, mie oleh struktur tidak tipis serta fleksibel ini begitu terkenal sekali. Mie kluntung umumnya dihidangkan oleh penambahan sayuran, udang, ayam yang sudah disuwir, irisan telur rebus, atau beberapa bahan lain sesuai sama selera.
Aug 14 Mie Kluntung

Untuk kalian yang menginginkan mencicipinya tetapi belum memiliki peluang kepada bertandang ke Kota Pahlawan, kalian bisa coba bikinnya sendiri dirumah. Di bawah ini kita berikan daftar beberapa bahan berserta langkah membuatnya yang terdiri jadi bahan paling utama serta bumbu halus.

Untuk Bahan-bahannya bisa dilihat disini http://sedapkuliner.com/resep-membuat-mie-kluntung-enak-sederhana/
Langkah menjadikan mie kluntung :

Haluskan beberapa bahan bumbu halus misal cabai, bawang merah, bawang putih, garam, serta merica oleh memakai ulekan atau jus, sisihkan.
Siangi serta bersihkan bersih tauge, sisihkan.
Rajang sawi hijau, sisihkan.
Panasi wajan, tuangkan minyak goreng, sebelumnya tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
Saat tumisan bumbu keluarkan aroma wangi, masukan telur sebelumnya diaduk rata.
Sesudah telur tercampur rata, waktunya memasukkan udang. Sebelumnya aduk-aduk.
Masukan sawi, tauge, serta mie sembari diaduk supaya bumbu rata.
Sesudah tercampur rata, berikan kecap manis, minyak wijen, kecap asin, serta tidak lupa pula air kaldu. Sebelumnya aduk selalu sampai masak serta air kaldu menyusut.
Sediakan piring saji serta hidangkan mie kluntung oleh penambahan ayam suwir di atasnya.

Apa bila alergi oleh udang, kalian bisa menghapusnya besutan daftar bahan diatas. Atau, kalian bisa menggantinya oleh bahan lain sesuai sama oleh selera kalian. Umpamanya merupakan sosis, bakso, serta lain sebagainya. Apa bila kalian vegetarian, kalian bisa tak memakai olahan daging-dagingan, serta bisa memberikan sayuran lain yang menjadi ubahnya, misal kol.

Tersebut nikmatnya menjadikan mie kluntung sendiri dirumah. Terkecuali kebersihannya unggul terjamin, kalian juga bisa menyesuaikannya oleh selera kalian sendiri. Selamat coba.

0 Response to "Resep Cara Membuat Mie Kluntung Nikmat"

Posting Komentar