cara membuat abon sapi kering spesial mantap

 Resep Abon Sapi Kering Simpel Khusus Asli Enak Bikinan Sendiri Ala Rumahan (Homemade). Abon daging sapi adalah makanan praktis dapat kepada kombinasi roti tawar, yang menjadi isi roti bakery, yang menjadi isi lemper abon sapi, malahan kepada dikonsumsi berbarengan bubur ayam, bubur nasi serta nasi putih. Masalah rasa abon terdapat banyak type serta macam-macamnya, terdapat rasa manis, manis asin, asin gurih, asin pedas, pedas manis, dan lain-lain.

Abon umumnya dikonsumsi yang menjadi lauk taburan diatas nasi, mie pangsit atau bubur ayam, atau yang menjadi isi lemper serta umum juga dikonsumsi segera misal mengonsumsi atau konsumsi makanan ringan (camilan). Di Tanah air, daging yang umum dipakai kepada menjadikan abon berasal besutan daging sapi halal, maka orang mengetahui 'abon sapi'. Terkecuali daging sapi, bahan lain yang dipakai merupakan ayam kepada abon ayam halal, babi kepada abon babi haram atau non halal, ikan, kuda, serta kambing. Di China, abon yang paling umum merupakan abon yang terbuat besutan daging babi atau daging ham yang dipanggil Chousong.
28-resep-abon-sapi-kering
Pusat sentra pembuatan abon sapi di Tanah air baru-baru ini terdapat di daerah Boyolali, Solo/Surakarta, Ngawi, Nganjuk, Salatiga, Magelang serta ada banyak daerah lain sekitarnya (di kisaran Jawa Tengah serta Jawa Timur). Produksi abon sapi pula dapat di jumpai di kota Palembang serta Pontianak. Sementara itu sentra pembuatan abon besutan daging babi banyak ada di daerah Bali, Sulawesi Utara serta Sumatera Utara. Di bawah ini resep abon daging sapi kering mengagumkan komplit oleh langkah buat sendiri dirumah ala rumahan (Homemade). Kalian berminat kepada usaha usaha jualan bermacam abon?

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat abon sapi kering
CARA MEMBUAT ABON SAPI KERING :

Daging gandik dipotong jadi 2 atau 3 potong, sebelumnya di rebus hingga empuk benar serta airnya hingga habis. Pukul-pukul daging itu oleh pemukul daging hingga empuk sekali, sebelumnya suwir-suwir.
Bumbu-bumbu ditumbuk halus, campur oleh santan kental sebelumnya siramkan ke dagingnya. Remas-remas hingga rata benar, jemur hingga kering, goreng oleh minyak kelapa hingga kering, simpan dalam pres kentang, sebelumnya pres agar minyaknya keluar.
Hidangkan kepada mengkonsumsi sendiri elegan kepada di jual oleh paket kaleng kepada abon sapi kaleng atau paket plastik kepada abon plastik.

0 Response to "cara membuat abon sapi kering spesial mantap"

Posting Komentar