resep rujak cingur

Rujak merupakan satu diantara makanan khas Tanah air yang lumayan terkenal. Rasa-rasanya yang fresh pas di santap selanjutnya saat siang hari saat sinar matahari tengah menyengatkan sinarnya. Terdapat ada banyak type rujak yang terdapat di Tanah air misal rujak cingur, rujak bebek, rujak jihu rujak buah serta sebagainya. Nah selanjutnya kesempatan ini yang bakal kita ulas merupakan Resep Rujak Buah.

Bahan selengkapnya baca di --->>  Resep Cara Membuat Rujak

Cara Membuat Rujak Cingur

Rujak buah mungkin saja satu diantara type rujak yang lumayan banyak disukai terkecuali gampang bikinnya. Umumnya pula terdapat pedagang-pedagang keliling yang menjual makanan khas tanah air itu oleh bandrol yang pula lumayan terjangkau oleh kombinasi bermacam buah misal jambu air, nanas, mangga, kedongdong, ketimun, serta sebagainya.

Yang menjadikan rasa rujak enak maupun tak umumnya besutan komposisi sambal rujaknya. Sambal rujak yang cocok elegan pedas ataupun manisnya bakal menjadikan rasa-rasanya makin maknyos. Nah dari pada lama menanti, mari kita buat saja yuk,
Bahan Bumbu Rujak :

cabai rawit merah, 2 buah
gula merah, 100 gr
1/2 sdt garam
kacang tanah kulit goreng, 150 gr
2 sdm air asam jawa (besutan 1 sendok teh asam jawa serta 3 sendok makan air)
nanas, 150 gr dipotong-potong
1 sdt terasi goreng

Langkah Menjadikan :

Pertama-tama, ulek cabai rawit merah, terasi, garam, gula merah, serta air asam jawa dengan cara rata. Kemudian, input kacang. Ulek sekali lagi, kemudian berikan pula potongan nanas. Ulek janganlah sangat hancur. Sesudah jadi siap hidangkan buah oleh buah diatas. Dapat campur atau oleh cocol sambal oleh buah. Selamat nikmati.

Gampang bukan?
Selamat Coba.
Written by : Dzulfadhli Aceh

0 Response to "resep rujak cingur"

Posting Komentar