Resep Cara Membuat Martabak Mini Enak dan Lezat

Mengenang masa-masa tahun [90-an](read "") takkan pernah ada habisnya. Aneka jajanan yang terhampar di berbagai sudut seakan mampu membuat perut kenyang menjadi lapar seketika.



Resep Martabak Mini

Adalah martabak mini, jajanan yang pula memiliki ruang tersendiri di hati masyarakat. Karena bentuknyayang kecil, camilan ini memiliki banyak penggemar. Hal tersebut pastilah karena orang-orang bisa memilih rasa yang berbeda di setiap gigitannya. Sekarang, kamu bisa membuat martabak mini sendiri untuk camilan keluarga. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan :

250 gr tepung terigu
1/2 sdt garam halus
1/2 sdt baking powder
1 sdm ragi instan
200 gr susu bubuk
2 btr telur ayam
100 gr gula pasir halus
500 cc air

Cara membuatnya :

Langkah awalnya, sediakan wadah untuk membuat adonan martabak. Masukkan tepung terigu, garam, gula pasir, susu bubuk serta ragi instan, kemudian aduk hingga tercampur rata. Tambahkan dua butir telur ke dalam adonan tepung, kemudian kocok dengan mixer hingga semuanya tercampur.

Sembari diaduk, tuangkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Saat air dimasukan, adonannya harus tetap diaduk, ya! Kemudian siapkanlah cetakan martabak mini dan oleskan mentega. Kemudian nyalakan kompor dengan api sedang. Tuangkan adonan ke dalam cetakan. Jangan sampai penuh, tuangkan setengah bagian saja karena adonan akan mengembang. Tunggu sekitar 5 menit. Angkat dan taburkan topping sesuai selera. Kini martabakmu sudah siap disantap!

0 Response to "Resep Cara Membuat Martabak Mini Enak dan Lezat"

Posting Komentar