Resep membuat sushi jepang lezat enak dan nikmat

 Sushi adalah makanan yang begitu populer serta khas besutan Negara Jepang. Tak cuma di Jepang, sushi juga begitu popular di Tanah air malahan jagat maka dari itu tak heran apa bila banyak restaurant atau tempat tinggal makan ala jepang yang menghadirkan menu sushi di dalamnya. Sushi umumnya berupa bulat, tetapi pula kalian dapat bikinnya oleh bentuk lain sesuai sama selera. Umumnya sushi terbuat besutan nasi yang digulung oleh rumput laut berbarengan isian daging, ikan, telur, seafood, sayur yang semua adalah bahan mentah terkecuali nasi. Sebab mentah berikut, pasti tak kebanyakan orang Tanah air bisa terima serta mengonsumsi sushi ini, dengan sebab itu, saya bakal memberi resep menjadikan sushi ala Tanah air yang pastinya bakal pas kepada dikonsumsi dengan lidah orang Tanah air, serta di bawah ini resepnya.
Cara Membuat Sushi Jepang
Bahan yang perlu disediakan :

50 gr beras ketan
100 gr beras (yang pulen)
4 buah nugget
4 buah sosis
3 butir telur ayam
8 buah stik kentang
4 lembar nori
Cuka seperlunya
3 sdm air matang
1 sdt garam
2 sdm gula pasir
1 buah wortel (di rebus)
 
Bahan-bahan selengkapnya baca di --->> Cara Membuat Sushi Jepang

Terlebih dulu kalian sediakan bahan berisi, rebus wortel, goreng nugget, buat telur dadar 3-4 buah, goring stick kentang serta sosis. Sisihkan.
Sebelumnya aron nasi sebentar lalu kukus sekali lagi hingga masak. Campur gula, cuka serta garam yang telah dicampurkan oleh 3 sdm air masak kedalam nasi yang telah dikukus tadi, aduk rata. Angkat serta sisihkan.
Selain itu, siakan 1 lembar nori, simpan nasi di atasnya, ratakan setebal kurang lebih 0, 5 cm. yakinkan nasi tak seutuhnya menutupi nori agar gampang saat digulung.
Lalu simpan telur dadar, sosis, nugget serta stick kentang goreng, dan wortel yang telah direbus. Sebelumnya gulung sushi oleh capai serta potong-potong sesuai sama selera.
Sediakan wadah saji, simpan sushi ala Tanah air di atasnya serta hidangkan beserta saus serta hiasan yang lain sesuai sama selera.

Demikan Resep Langkah Menjadikan Masakan Sushi Jepang Lezat Ala Tanah air yang bisa kalian cobalah dirumah kepada mengkreasikannya sendiri serta disantap berbarengan famili terkasih.

0 Response to "Resep membuat sushi jepang lezat enak dan nikmat"

Posting Komentar