Cara Membuat Awug Khas Bandung Manis Gurih

 Tetap di kota kembang, kesempatan ini kita bakal mengulas awug beserta resep pembuatanya. Awug adalah satu diantara panganan khas Bandung yang hingga baru-baru ini tidak sering di temui. Panaganan ini terbuat besutan bahan basic tepung ketan, tepung beras, kelapa parut serta pula gula. Ke empat bahan itu bakal di bungkus oleh daun pisang serta melalui sistem pengukusan. Rasa besutan awug ini termasuk manis serta gurih. Jadi pantas kalian cobalah nikmati. Tetapi kepada memperoleh sajian awug ini tak demikian gampang misal dahulu. Sebab yang pedagang yang menjual kue awug pula makin tidak sering serta sulit di dapatkan. Nah, alternatifnya kalian dapat menjadikan awug oleh versus kalian sendiri dirumah.

Untuk bahan-bahannya bisa dilihat disini cara membuat kue awug
Kepada menjadikan awug Bandung sepertinya begitu gampang. Andapun dapat mempraktekanya oleh gampang. Serta bahan yang di pakai pula tersedia banyak di market. Jadi begitu gampang kepada di peroleh. Untuk kalian yang perlu gabungan kepada menjadikan awug bandung, silakan dipandang serta lihat Langkah Menjadikan Awug Khas Bandung Manis Gurih dibawah.
awug

Langkah Menjadikan Awug Bandung lezat :

Perdana campur kedalam satu wadah misal tepung beras, tepung ketan garam serta air. Aduk rata serta berikan oleh parutan kelapa.
Selain itu pisahkan adonan awug jadi ada banyak sektor saja.
Lalu isikan sisiran gula merah di sektor tengah semasing adonan. Selanjutnya selimuti memakai daun pisang.
Masukan adonan awug selanjutnya kukusan serta kukus hingga masak.
Apa bila telah, angkat serta biarlah supaya tak sangat panas. Saimpan selanjutnya wadah saji.
Usai, awug khas bandung siap di hidangkan.

Alternatif yang lain apa bila kita tak dapat memakai alat pembungkus oleh daun pisang, silakan pakai loyang. Tetapi oleskan terlebih dulu permukaanya oleh minyak agar tak lengket. Demikianlah kajian Resep Awug Bandung Manis Gurih. Selamat coba.

0 Response to "Cara Membuat Awug Khas Bandung Manis Gurih"

Posting Komentar