resep papeda telur gulung lezat mantap

 Siapa katakan papeda itu tak enak serta lengket, walau saya sendiri belum suka santap papeda bukanlah bermakna karna tak enak maupun tak suka, namun karna makanan atau jajanan yang unik khas Maluku serta Papua ini sepertinya begitu tidak sering serta sulit didapati di kota-kota lain. Karna tersebut saya begitu tidak sering menyantap papeda yang walau sebenarnya rasa-rasanya enak mengingat apabila dihidangkan dalam kondisi tetap panas. Nah, buat kalian penggemar papeda janganlah sekali lagi tunggulah pejualnya melalui muka rumah jika dapat buat sendiri di rumah yang rasa-rasanya mungkin saja bakal jauh unggul nikmat daripada resep papeda samping ya mending kita buat sendiri saja.

Papeda merupakan bubur sagu khas Maluku serta Papua yang dihidangkan oleh ikan tongkol, mempunyai kandungan daya yang lumayan besar serta pula protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1 serta pula vitamin C. Di Papua serta Maluku papeda merupakan makanan pokok yang dapat berperan yang menjadi pengganti nasi maupun gandum, maka mereka mengolahnya jadi misal bubur.

Papeda tak cuma terdapat di Papua serta Maluku saja, di kota lain papeda pula terdapat tetapi yang berbentuk papeda gulung, papeda goreng serta papeda goreng gulung yang kita kenal oleh nama Cilung atau Aci Gulung. Langkah bikinnya bakal kita bahas selesai berikut ini..
Resep Papeda Telur Gulung Enak Lezat
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep papeda telur gulung
Langkah bikinnya :
1. Sediakan wadah, tuangkan tepung kedalam wadah sebelumnya berikan bumbu pelezat masakan serta garam, aduk sekali lagi lalu anyar berikan air serta telor ayam. Aduk semua sampai rata serta encer tak menggumpal.
2. Panasi minyak atau mentega memakai teflon atau wajan
3. Tuangkan adonan kedalam teflon atau wajan
4. Sebelumnya adonan jadi kering taburi oleh bubuk barbeque atau bubuk yang lain sesuai sama rasa yang kalian kehendaki.
Taburi bubuk barbeque
5. Sesudah adonan beralih warna menjadi
kecoklatan gulung memakai tusuk sate, gulung perlahan-lahan supaya menyajikan hasil yang prima.
Gulung memakai tusuk sate
6. Hidangkan oleh saos pedas serta santaplah pada saat tetap panas..

Kalian tengah membaca resep papeda, langkah menjadikan papeda, resep papeda barbeque, resep papeda khas papua, resep papeda khas maluku.

0 Response to "resep papeda telur gulung lezat mantap"

Posting Komentar